Monday, 2 March 2009

Sangat Tampan 12

Tanggal 26-1 maret kemaren saya Study Excursie (baca: plesir berkedok akademis)ke bali bersama teman-teman. Mungkin agak kampungan tapi ini adalah kali pertama saya ke pulau dewata. Iye, cupu emang. tapi asik, soalnya saya bisa ngelihat bali saat usia dewasa seperti ini, disaat ketampanan berada di posisi klimaks.

Oke, saya tidak akan menceritakan kisah tentang perjuangan saya menyelamatkan para gadis bali yang menjadi tawanan bajak laut , tapi tentang fenomena salah satu Band Indo yang sekarang sedang naik daun, naik tangga, naik-naik kepuncak gunung, ehem..yah pokoknya sedang naik popularitasnya!

saya baru sadar ternyata Band yg satu ini sangatlah fenomenal. Luar biasa. dan membuktikan bahwa ketampanan bukanlah segalanya..hahaha.
Tanpa banyak basa-basi, Band tersebut adalah...jreng-jreng-jreeeengg...

ha? kangen Band? Booo..kangen Band is no more tau..
sekarang adalah eranya: ST 12. Yah, nama Band Itu adalah: ST 12

setelah capek mencari informasi ke beberapa tukang becak yang mangkal di pasar turi, saya mendapatkan info bahwa ternyata ST 12 adalah singkatan dari SANGAT TAMPAN 12. Yang mana setelah dipikir-pikir, angka 12 memang enggak ada korelasinya dengan ketampanan. Tapi okelah, namanya juga kreatifitas, patut dihargai.

Kalau saya inget-inget, ketenaran Band ini mulai menjulang ketika single PUSPA diluncurkan....dalam bentuk kalengan. gak ding. Waktu saya ke bogor, warung mana coba yang enggak nyetel lagu..jangan-jangan kau menolak cintaaaakuuu..! waktu saya di cilegon, lapak VCD bajakan mana yang enggak nyetel lagu Putuskanlah saja pacaramu lalu bilang I love you..! Dimana-mana berkumandang lagu PUSPA! Di rumah tante saya juga gitu, cuci mobil enggak afdol kalo belum dengar PUSPA. Ohw em gie.. Dunia mabok PUSPA. Dan saya mabok Pevita Pearce..hahaha

Saya analisa sedikit, mengapa itu terjadi. Apakah karena potongan rambut charile? ah, tidak mungkin! potongan rambut charlie kan enggak banget, belah tengah maksa. Atau karena nama drummernya adalah Pepep? ah, ini juga enggak mungkin...tapi saya baru tau kalo ada orang namanya pepep. Pepep dibalik juga pepep. Keren juga ya? ehem, maaf ngelantur... yah, saya terus berfikir. Hmmm...

Aha, ternyata jawabannya cuma satu teman. Mereka Berbeda. Di saat ribuan band Pendatang baru tampil dengan materi lagu teramat standar, ST 12 datang dengan materi lagu yang beda: melayu. Disaat band-band mengusung vokalis berwajah tampan, ST 12 datang dengan vokalis yang berwajah....yaaah....tampan deh, tampan dengan intensitas yang (jauh) berbeda dengan ari wibowo tentunya.

intinya mereka BERBEDA, enggak ikut-ikutan, dan punya jati diri. Terlepas dari apakah kamu-kamu semua suka ama ST 12 atau enggak, satu nilai positif yang bisa saya ambil dari mereka adalah: Be Different!!! Jadilah yang berbeda!! Jadilah diri sendiri!! Karena kamu adalah kamu, dan aku adalah aku. Dan kita semua beda Cuy!

Huahaha..jarang-jarang saya ngomong bener. Abis minum Rexona 5 galon sih...

-Puutuskanlah saja paacarmu-
Abie with Love

8 comments :

shelly said...

huahahahahaha..
putuskan lah saja pacarmuuuuuuuu..
panggilan hati tah mas?
:P:P:P

bie-kun said...

hahaha...

itu memang panggilan hati shell.
isinya: wahai semua wanita cantik di dunia ini...putuskanlah saja pacarmu..!!!

hahahaha

Mohamad Agung P N said...

Sepakat bie

Wahai semua wanita di dunia, putuskan saja pacarmu

Tapi ingat, jangan berpaling ke Abie

Berbahaya ....

Wkwkwkwkwkwkwkwk

bie-kun said...

Waaah..rugi wanita yang enggak mau sama saya gung...

berarti mereka melewatkan permata di padang pasir..

wkwkwkw

r_Lin said...

iyuhhhh,!! ST12??
Hmmm,,
Kalo gue menutup mata dan mendengarkan lagu2nya,, mungkin gue sedikit terhibur,,
Tapi,, kalo dengerin lagunya sambil loncat2 pasti capek,, Loh,??
maksudnya,,
kalo dengerin lagunya sambil menonton mereka beraksi,, dalam hati pasti berkata "LOh koq bisa,??" (ngerti kan,?)

tapi,, Proud for them,,
Band baru tapi lagunya udah dimana2,,

karina said...

bi bi,
jati diri itu apa?
orang yg punya pohon jati?
huahahaha

gue ga kebayang kalo lo duet bareng si charlie.
hahaha

bie-kun said...

Outputnya bagus kok kar..(kar..kdengaranya kok ga enak banget ya..hahaha)

saat si charlie bakal nyanyi jangan-jangan kau menolak cintaku...

nah gue jadi backing vokal pas bagian 'jangan-jangan'

Rizal said...

Lha kalo belum punya pacar, mau mutusin gimana bi??
Apa "cari pacar lagi" ya bi??