Tuesday, 31 March 2009

Lompat Karet Vs Kejar-kejaran

Ternyata Gorilove nyampe ke aceh lhooo.... Jadi buat temen2 di aceh kalo mau dapetin gorilove ga usah jauh2 ke Medan..hehe

Lanjut.

Ngomong-ngomong tentang Aceh, saya jadi kangen ama tempat itu. Gimana enggak, saya ngehabisin masa kecil saya di sana, mulai mengenal cara jalan yang normal juga di sana(sebelumnya saya jalan ngangkang kaya kepiting dan tersadar bahwa itu adalah cara berjalan yg enggak baik untuk anak kecil), di sebuah kota bernama Lhokseumawe. Banyak pengalaman-pengalaman yg masih terekam jelas di otak ini, baik itu pengalaman lucu maupun pengalaman yang bikin saya jatuh bangun aku mengejaarmu...namun dirimu tak mau mengerti...ehem, kok jadi nyanyi dangdut yah? maaf..

saya inget betul, di saat saya SD, permainan favorit anak laki-laki adalah LOMPAT KARET! hah? masa anak laki2 lompat karet? apakah kami terkena krisis identitas? tidak teman...sebab kami (saya dan teman-teman) adalah orang yang cerdik. Tinjau dua anak lelaki ini sebagai sampel (saya dan Andre). Yah, dialog di bawah ini akan menggambarkan batapa cerdasnya kami..

Uwik: eh-eh, Maen kareeet yuuuk...
Puput, Ichi, Icha: hayuuuk..
saya dan andre: (saling pandang dan senyum licik)
Andre: aku ikut dong ikuut..
Saya: iya iya ikuuut..
Uwik: yodah ayuk, Dim, Ndre..
Saya: aku satu kelompok ama Andre ya..
Andre: (ngangguk setuju mengiyakan)
Uwik: .... (rada-rada curiga)
Saya: Kami yang jaga duluan deh..
Uwik: oke.

walhasil saya dan Andre yang jaga. Saya pegang karet di sudut kiri dan andre di kantin, ya enggaklah..di sudut kanan. Permainan lompat karet dimulai dari level terbawah: mata kaki, dan level teratas: kepala. Tapi saya dan Andre paling suka ketika permainan menginjak level: dagu.

Puput: sekarang puput yang lompat yaaah...

dan puput pun melompat pada untaian karet yang membentang setinggi dagu saya dan Andre. Saya dan Andre fokus..dan kemudian tampak sebuah pemandangan yang ehem...:

saya: (memberi kode dg kedipan: pink ndre..pink!)
Andre: (bales berkedip: ho'oh!)

Puput: Iiih...kalian ngintip yaaah?
Saya dan Andre: enggaaaak...(serentak)

Icha: sekarang ICha yaah..

Dan Icha pun melompat. Saya dan Andre fokus lagi, dan kemudian..

Andre: (mengirimkan kode dg kedipan: Biru muda, Dim..BIRU MUDA!)
Saya: (Membalas kode itu dengan kedipan: iyah..ada rendanya pula!)

Icha: Iiiih..kalian ngintip yaaaah?
Saya dan Andre: Enggaaaaak...(serentak dengan birama 2/4)

Oke..

Permainan lain yg menjadi favorit anak lelaki di zaman saya SD adalah KEJAR-KEJARAN! Tentu saja personilnya cewek dan cowok, kalo cowok semua mending main bola aja. Cara mainya gampang, yang kena sentuh dia yang 'jadi' dan kemudian mengejar anak lain dan menyentuhnya untuk gantian 'jadi'. Tentu saja bisa dipastikan anak cewek tercantik yang biasanya jadi target pengejaran...Mhuhaha...saya pernah iseng memperlambat lari saya biar 'jadi', tentu saja ada misi dan target khusus....saya pengin ngejar Meutia Atika, cewek tercantik di kelas saya..hahahaha.. Tapi dalam permainan ini saya sering iri sama Andre. Gimana enggak? Andre itu orangnya lucu dan mudah begaul, jadi anak cewek pada suka dan pasti ketika anak cewek yang 'jadi', Andrelah yang menjadi sasaran pengejaran.

Saya: (mengeluh dalam hati: Duh, kok Andre terus yah yg dikejar...)

Pada saat Icha yang 'jadi' tiba-tiba dia berlari ke arah saya.
Saya: tersenyum; (akhirnya ada juga yang ngejar..asiiik...ke laut aja kamu, Ndre!)

Kemudian saya berlari dengan riang gembira penuh suka cita seperti anak TK yang sedang piknik ke taman bunga. Hyaaa...asiiik... tum phaa se ayee...kuch-kuch hota haai..

tiba-tiba langit suram dan Icha berkata: 'kamu ngapain sih, Dim? orang aku ngejar Andre kok...

Petir menyambar-nyambar dan saya hanya terbengong-bengong, memble dengan hati teriris...

Tega nian dirimu.. T_____T
Kau hancurkan aku dengan sikaaapmuuu...
Tak sadarkah kau telah menyakitiku...

Lebay.

Oke, segini aja Postingan saya di sela-sela TA yang bikin rambut sunsilk saya jadi Giring Nidji.


_Maen lompat karet lagi yuk, Ndre_
Abie with love







21 comments :

Kecebong terlincah said...

**merana karna gak bisa maen lompat karet**

waktu kecil gw maen gundu (lho??). iyah...beneran deh...ampe koleksi gundunya kalo mo diloakin, bisa dituker ama bawang 3 kilo...(uhmm, lebay dikit si)

enak ya inget2 masa kecil...
**jadi pengen ngemut gelas...lho??**

tepok pramukaaa...**proookkk...prokkk**

bie-kun said...

**Seneng karena bisa maen lompat karet**

haha..gw juga waktu kecil koleksi gundu..kalo diloakin bisa dituker ama bawang 3,25 kilo..banyakan gue kan? hahaha

Salam PRAMUKA!

Nb: ngemut gelas? emang bisa ya? coba ah..

LuqMaN "luXsmAn" Kumara said...

pupuk bawang yo.......

ikeys said...

ahaha. ketauan banget niatnya..

bie-kun said...

hehehe..ketahuan..^^

shelly said...

mesum..haha..

Radith Ketu said...

Mungkin Meutia atika Ga melirik dikau karena dikau pake celana kebalik tu, hahahaha...

masi untung Lu, cewek-cewek cakep juga ogah ngelirik gw, katanya mereka siCh muka Gw yang kebalik. Ketuker ma bokong kali, hahaha...

bie-kun said...

@wajah besar: biarin..hehe

@Radith ketu: tenang...muka kebalik sekarang lagi ngetrend kok..mhuahaha
thansk uda mampir^^

mandakocan said...

aaah gue aja yang cewek gak bisa maen karet malah kalo maen dulu lawan kakak gue yg cowok juga kalah mulu...

bie-kun said...

hah? masa sih manda kocan? jangan2 km bukan cewek..hahahaha

sibaho said...

hahahaha.... laskar pelangi juga ternyata dulunya... kalo saya dulu suka intip pake pecahan cermin di tali sepatu :))

bie-kun said...

wah..itu metode yang sangat legendaris sibaho..hahaa

biasanya cerminnya jadi satu ama rautan pensil..

haha

♥ Neng Aia ♥ said...

'Andi, yuk maen bola lagi!'

betewe, jahil bgt sih! ;p

bie-kun said...

hehe..iya neng, saya emang jail..hehe

tp kan jail2 yang wajar yah..hahaha

www.katobengke.com said...

jadi ingat permainan masa kecil...heheheheheh

peternakanonline said...

permainan yang unik.......yang skarang jarang ditemukan lagi....

perjalananmatahari said...

ttttolong aq aq gi pusing nih.....
banyak masalah yang harus aq hadapi....

bie-kun said...

iya sekara nga jarang ditemukan emang..hehe..berganti ama Playstation..

ciel said...

hahahaha...
iya aku inget...
si dimas suka ngintipn cewek2 kalo maen karet, ma andre yah...

dimanakah dia sekarang?

Anonymous said...

Traditionally, Ugg Boots rugby boots were of a high cut Uggs above the ankle to provide additional Cheap Ugg Boots ankle support. This was seen as appropriate Ugg Boots UK given the nature of the game,UGG Australia particularly the stresses of forward play, Ugg Boots Sale and the amount of physical contact involved and to provide protection against knocks

Anonymous said...

As you begin to recognize where to shop and how to look for cheap prices, moncler you will see extra money left over every month.You can check a phone book or the internet for outlet stores in your area. moncler Boutique These are great sources for reduced jewelery and clothing because they may be labels that you like. moncler pas cher Usually a big store will have an outlet that backs up its leftover products. moncler prix In it, you might find some of last years merchandise, moncler soldes or things that needed to be removed from the main store to make space for new items. moncler paris Most people walk out of them feeling great with the savings that they made. moncler polo Every store will have a reduced rack somewhere in it. moncler veste Some stores will keep their rack of clearance items at the front, and other places will store it at the back. When you head into a clothing and accessories store, moncler doudoune you should always look for it. You might find something at one store that would work perfect for an item off the reduced rack at another. moncler homme If you have access to the internet, you can try surfing it for some deals.