Tuesday, 21 October 2008

Teman Masa Kecil

Siapa yang tak gembira jika bertemu dengan teman yang terpisah kurang lebih sepuluh tahun? Oke, minimal mulai berhubungan lagi walo via telpun, sms, chatting ato burung merpati (hari gini masih ada yang pake merpati?).




Salah satunya saya. Sekadar pemberitahuan bahwa saya dahulu berdomisili di kota lhokseumawe, Aceh utara. Masa kecil saya habis di sana. Dari TK sampe SMP kelas 1, saya idup di sana.




Dulu saya hidup di sebuah kompleks milik PT KKA. Dan rumah di sana bagaikan surga, semuanya gratis! Listrik gratis, air gratis, napas gratis, semua gratis! Belum lagi siaran televisinya yang bisa nangkep saluran yang aneh-aneh, kaya TV3 malaysia, ato saluran2 TV kabel seperti cartoon Network, HBO, dan lain-lain. Tapi beruntung banget saluran AV Idol enggak ketangkep. Kalo ketangkep, bisa-bisa semua karyawan beralih profesi jadi pengusaha rumah bordil. Hehe…




Karena saya tinggal di lingkungan yang notabene banyak pendatangnya, entah itu dari jawa, sulawesi, ato yang lain, lingkungan kekeluargaan dalam komplek menjadi erat. Imbasnya juga ke kita-kita yang tak lain dan tak bukan memiliki peran penting sebagai anak karyawan. Dulu saya punya temn SD yang lucu-lucu kaya Andre, Icha, Ichi, Uwik, Sandi, Ari, Kika, Kiki, Zainal, Surya, Nana, dan lain-lain. Saya menghabiskan masa SD saya bersama mereka.




Setelah tamat di SD Pinus, saya ngelanjutin ke SMP PIM. Ada sembilan anak KKA yang terpilih untuk masuk ke SMP PIM, yaitu saya (sebagai siswa dengan NEM tertinggi di SD PINUS sekaligus siswa terganteng), Kika, Kiki, Uwik, Sandi, Icha, Ari, Ani, Reza. Selain itu saya dapet temen baru dari PIM, antara lain Rahman, Wulan, Riko, Wowok, Aulia, Dhita, Ilham, Tantri, dll. Sayang, kebersamaan kami terputus akibat GAM sialan, jelek, enggak imut, enggak asyik, cuih…




Kurang lebih Sepuluh tahun berlalu…




Saya berhubungan lagi dengan mereka. Terimakasih buat pencipta Internet dan HP, karena teknologi itu sangat membantu. Tak lupa pula saya ucapkan terimakasih buat pencipta es krim, karena dengan es krim hidup jadi semakin hidup. Halah..




Friendster membuat saya tahu gimana muka-muka mereka sekarang. Ternyata muka mereka udah berubah semua, ada sih yang masih mirip, tapi sebagian besar udah pada berubah! Muka-muka tua...cuma muka saya yang masih imut kaya Pokemon.


Ada kesan dari beberapa temen-temen yang masih nempel di ingetan saya, dan saya akhirnya bisa ketemu dengan mereka:

  1. Ichi : Dulu Item, kalo ngomong ngebut. Sekarang tetep item, dan kalo ngomong tetep ngebut. Anak kedokteran TRISAKTI. Bulan agustus kemaren saya ketemu, ternyata dia enggak berubah..tetep item. Item loe Chi..

  2. Icha:Dulu item, dan termasuk anak tinggi di Jamannya. Sekarang, wowowow...tubuhnya menyusut jadi mungil, dan kulitnya putih. Saya kalo ngeliat mukanya harus nunduk, ato kadang juga jongkok...hehe. Udah jadi sarjana Ekonomi IPB, tapi dengan kekuatan ingatan setara Disket.

  3. Rahman: Ini adalah temen SMP saya. Duduknya dulu tepat di belakang saya. Dulu dia lebih pendek dari saya, padahal dulu saya termasuk anak yang cebol. Dan sekarang? Dia tetep lebih pendek dari saya. Hueheheh...beliau masih makan skripsi di UNAIR

  4. Merry: Dulu waktu SMP dia udah berlabel ’sudah punya tunangan’ yang ternyata Merry sendiri lupa kevalidannya. Peringkat satu di kelas saya yang sialnya gagal saya rebut! Huh..tapi sekarang dia udah lulus. Kemaren saya ketemu di Bursa Kerja ITS dan dia kelihatan kaya embak-embak..

  5. Igen: Saya baru tahu kalo dia adalah temen SMP saya. Dia juga baru tahu kalo saya adalah temen SMPnya dia. Dan kita berdua baru tahu kalo ternyata satu kampus, satu jurusan pula! Nona ini cerewetnya bukan main. Diam-diam di malam hari sekitar jam sepuluhan, dari kejauhan –tepatnya di kos-kosan temen saya- saya pernah ngedapetin dia baru pulang kuliah, dia jalan bersama beberapa temannya dan di malam yang sunyi itu suara dia sangat MENDOMINASI! Tahu dong arti MENDOMINASI??



Saya ingin sekali ketemu temen-temen yang laen....


Saya sempet ngiri ama anak-anak PIM yang berhasil bikin reuni. Saya mikir, bisa enggak ya anak KKA reuni gitu..


Dalam kehampaan, tiba-tiba ada SMS dari Icha, tepatnya kalo enggak salah hari Rabu. Kira-kira begini isinya:



Dim besok sabtu ada reuni karyawan KKA lhow, kita anak-anaknya juga diajak, kan sekalian reuni. Ikut ya, Dim! Ajak bapak ama Ibu!’



Oh ya, Cha? Acaranya Dimana?’



‘Di Bandung’


Sodara-sodara sekalian, Icha melupakan detil yang sangat penting:

  1. Suarabaya-Bandung enggak sama dengan Monas-Gambir

  2. Tiket Kereta Api cukup menyiksa kantong mahasiswa

  3. Ibu saya banyak kerjaan

  4. Bapak saya kerja di Cilacap.

  5. waktu itu bukanlah waktu liburan

  6. Ke Bandung? Gila apa?


Huff, saya Cuma bisa doain agar temen-temen saya sukses semua.Yang mau nikah, semoga punya anak dua puluh dua, biar bisa tanding bola. Yang masih kuliah, cepetan lulus! Yang jomblo, cepetan cari pacar! Dan yang enggak jomblo, cariin saya PACAR!!


Kangen temen-temen

-Abie With Love-

3 comments :

Anonymous said...

http://markonzo.edu Is it so important?, ashley furniture [url=http://jguru.com/guru/viewbio.jsp?EID=1536072]ashley furniture[/url], vwospfm, allegiant air [url=http://jguru.com/guru/viewbio.jsp?EID=1536075]allegiant air[/url], iabpu, pressure washers [url=http://jguru.com/guru/viewbio.jsp?EID=1536078]pressure washers[/url], jogsdqb, dishnetwork [url=http://jguru.com/guru/viewbio.jsp?EID=1536080]dishnetwork[/url], yflhydx, adt security [url=http://jguru.com/guru/viewbio.jsp?EID=1536076]adt security[/url], ktvnhg,

Anonymous said...

http://lumerkoz.edu This site is crazy :) http://www.lovespeaks.org/profiles/blogs/buy-valtrex defending http://soundcloud.com/buy-nifedipine viewable ankles http://www.ecometro.com/Community/members/Buy-Bactrim.aspx discovering http://barborazychova.com/members/Buy-Crestor.aspx damesyn http://www.comicspace.com/paxil/ unity

Anonymous said...

Traditionally, Ugg Boots rugby boots were of a high cut Uggs above the ankle to provide additional Cheap Ugg Boots ankle support. This was seen as appropriate Ugg Boots UK given the nature of the game,UGG Australia particularly the stresses of forward play, Ugg Boots Sale and the amount of physical contact involved and to provide protection against knocks