Saturday, 29 March 2008

Lelaki Pencari Cinta


Kami adalah pria-pria kesepian..

Jauh dari rumah dan ditinggalkan cinta..

Duduk sendirian menatap langit di malam yang sepi. Ingin terbang bersama malam tapi apa daya pantat tak sampai.

Malam itu begitu pekat. Pekat ditengah kesendirian. Entahlah, hari-harinya terasa sepi akhir-akhir ini. Menanti bidadari namun tak keluar dari kandangnya. Menanti gadis imut tapi enggak keluar dari kos-kosannya.

Akankah lelaki itu akan terus hidup separti itu?

Di bawah bintang lelaki itu teringat sesuatu. Seseorang pernah berkata padanya, “Kamu tahu enggak?”

“enggak.”

“IH SEBEL!BELUM SELESAI TAHU!”

“hehe..lanjutin deh.”

“Aku sukaaa benget ama bintang. Kamu tahu kenapa?”

Lelaki itu hanya diam. Diamnya agak lama.

“IH SEBEL!! KOK ENGGAK DIJAWAB SEH?”

“Aku kira belum selesai..”

“Huuuh..aku tuh tanya kamu!”

“Oh, gitu? Emang kenapa kamu suka bintang?”

“Bintang itu benda paling mulia. Kamu tahu kenapa?”

Si Lelaki bingung mau jawab pa enggak. Takut di semprot lagi. Jadi si lelaki hanya gedeg-gedeg alias geleng2.

“Bintang itu selalu ada tiap malam. Ia selalu menunggu bulan. Dia dengan setia menanti bulan muncul. Bintang ada untuk bulan, tapi bulan enggak selalu ada untuk bintang. Bintang itu mulia sekali kan?”

Si Lelaki tak ada pilihan lain selain mengangguk. Dia tak pernah berpikir sejauh itu, dia enggak tahu kalo bintang tu istrianya bulan, dia enggak tahu kalo bulan jarang pulang ke rumah. Kasihan bintang, dia enggak tahu kalo bulan sedang selingkuh ama meteor… Selingkuhnya di kebun lagi. Jadilah meteor garden.

Lelaki itu masih merenung menatap bintang. Bayangan tadi siang terus terngiang. Bayangan pecinta bintang yang sekarang sedang bersama bulan yang baru.

Tak apalah, setidaknya bintang itu tetap ada di langit. Sehingga lelaki itu bisa terus memandangnya tanpa takut suatu saat itu bintang nibanin dia.

Dia berharap akan ada bintang lain yang mendekat, bintang yang lebih cantik, lebih imut, dan lebih mengerti tentang cinta dan kasih sayang.

Ini sebenarnya tentang apa sih?

Abie With love

1 comment :

uni uniology said...

whahaha... iyah jad intinnya apah? hahaha